Universitas Argopuro Jember Siapkan Diri jadi Perguruan Tinggi yang Dinamis dan Berkembang

Universitas Argopuro Jember Siapkan Diri jadi Perguruan Tinggi yang Dinamis dan Berkembang
Kepala LLDIKTI Jawa Timur menerima Pelantikan dan Pengukuna dari Ketua PPLP-PT PGRI Jember Rektor UNIPAR didampingi Rektor Unipar Rudy Sumiharsono

JEMBER - 1 hari Menjelang Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Sabtu (1/5/2021) menjadi Hari bersejarah bagi keluarga besar PPLP-PT PGRI Jember. Penggabungan IKIP PGRI Jember dengan AAK PGRI Jember akhirnya disetujui oleh kemendikbud melalui surat 131/E/O/2021 menjadi Universitas Argopuro Jember. Peresmiannya ditandai dengan Pelantikan sekaligus pengukuhan Rektor Univeristas Argopuro Prof. Rudy Sumiharsono, bertempat di Aula Quantum Auditorium Kampus yang berada di Jalan Jawa 10 Jember.

Acara bersejarah yang dilaksanakan secara terbatas dan ditayangkan secara Live melalui channel Unipar ini dihadiri secara langsung oleh Kepala LLDIKTI 7 Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Soeprapto, DEA , Ketua PGRI Jawa Timur Teguh Sumarno, MM, Pengurus YPLP-PT PGRI Jember, Mitra Perguruan Tinggi PGRI Se Jawa Timur, serta Civitas akademika .

Kepala LLDIKTI Wilayah Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan proses penggabungan dan pengajuan perubahan status menjadi Universitas Argopuro telah melalui proses selama 2 tahun dan seluruh persyaratan mulai dari pengecekan status lembaganya dan beberapa persyaratan lainnya seperti akreditasi berbagai program studi, serta administrasi lainnya baru terpenuhi di tahun ini.

“Saat ini di Jawa Timur, alih status sekolah tinggi maupun institut menjadi universitas terjadi pada 23 kampus. Saya sangat berharap agar kampus-kampus tersebut terus meningkatkan kualitas proses dan hasil pendidikannya”

Usai dikukuhkan dan dilantik menjadi rektor UNIPAR, Rudy Sumiharsono mengatakan perubahan status ini merupakan upaya dalam menjawab tantangan persaingan Global dan menunjukkan bahwa kampus yang dahulu IKIP PGRI Jember ini merupakan Perguruan Tinggi yang berkembang dan Dinamis.

“Sebagai institusi yang baru beralih status, maka universitas PGRI Argopuro Jember, berperan untuk memfasilitasi proses pembelajaran yang berkualitas dan terbuka, terutama melalui program "Kampus Merdeka" dalam rangka menghasilkan  keluaran yang  memiliki  karakter unggul dan  keterampilan yang   luas”.Sambut Rektor yang bergelar Profesor di Unipar Jember.

Mantan Rektor IKIP PGRI Jember ini menambahkan bahwa perubahan status ini serta merta menambah Fakultas baru yakni Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) dan Fakultas Ekonomi yang merupakan hasil dari penggabungan Akademi Akuntansi AAK PGRI Jember.

Lebih lanjut Rudy , menjelaskan Fakultas Saintek memiliki Program Studi Statistik, Biologi Murni, dan Teknologi Lingkungan. Sedangkan Prodi baru Fakultas Ekonomi ada Manajemen Ritel.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang menjadi fakultas tertua dan terbaik kami tetap dipertahankan sebagai trademark kampus yang selama ini mengiringi perjalanan keberadaan IKIP PGRI Jember menjadi Universitas Argopuro.

“Universitas Argopuro berharap layaknya Gunung Argopuro yang menancap kokoh berdiri dengan gagah perkasa dan tahan hempasan badai dan selalu memberikan kehidupan didalam nya ”harapnya dan mengakhiri sambutan.

Pada sesi lain, Ketua PGRI Teguh Sumarno berkesempatan memberikan sambutannya mengaku senang dan apresiasi atas pencapaian yang diraih jajaranya PPL-PT PGRI Jember. Pencapaian ini tidak lepas dari kerjasama, silaturahmi dan kolaborasi yang baik antara PGRI dengan Universitas Argopuro.

“Ada  2 kekuatan besar dari perubahan ini, yaitu pertama kita menancapkan bendera PGRI yang tidak mudah patah dan yang kedua secara pembinaan dari Profesor Soeprapto sebagai wakil dari pemerintah melalui LLDIKTI nya yang perlu selalu dijaga bersama”pesan mantan Rektor UBI Banyuwangi. (Faizal/Siswandi)

UNIPAR JEMBER
Faizal A

Faizal A

Previous Article

Penyelenggara UTBK Universitas Negeri Jember...

Next Article

Bagi Masker Dan Takjil Gratis Sambut Ramadhan...

Related Posts

Peringkat

Profle

WartaKampus.com

Yandi Arief

Yandi Arief

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 6, 2020

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Sep 20, 2020

UNEJ

UNEJ

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Oct 16, 2020

komarudin

komarudin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Oct 21, 2020

Profle

WartaKampus.com

Follow Us

Recommended Posts

Hadiri Halal Bi Halal Di FKG Unej, Wakil Bupati Jember Dorong RS Gigi dan Mulut Menjadi  Kebanggaan  Masyarakat Jember
Kode Etik Jurnalistik
Rahmat Petuguran: Tips Praktis Menulis Berita
Bagi Masker Dan Takjil Gratis Sambut Ramadhan Dan Diesnatalis, UKM KSR Politeknik Negeri Jember
Universitas Argopuro Jember Siapkan Diri jadi Perguruan Tinggi yang Dinamis dan Berkembang