Penyelenggara UTBK Universitas Negeri Jember Rakor dan Asistensi Bersama Tim Satgas Gugus Tugas Kabupaten Jember

Penyelenggara  UTBK Universitas Negeri Jember Rakor dan Asistensi Bersama Tim Satgas Gugus Tugas Kabupaten Jember

JEMBER, Wartabhayangkara - Bertempat di Aula Rektorat Kampus Universitas Jember. Rakor dan Asistensi Tim Satgas Gugus Tugas Kabupaten Jember Dengan Penyelenggara Rengiat UTBK (ujian tulis berbasis komputer) Universitas Negeri Jember. Kamis (08/4) 2021 jam 10.30 sd 12.00 wib.

Rakor dihadiri antara lain Prof. Slamin, P.hd ( Warek I/ ketua Panitia ), Dulkhalim, SH, MH ( ka biro I/ sekretaris Panitia ), Erik Suparta S.Kom ( Koord Pelaksana UTBK Unej ), Dr. Ulfa, Sp ( Satgas Covid19 Unej ), Akp Istono, SH.MM ( Kasubbag Binops ), Kapten Inf. Hendro Nurdin ( Pasie Ops ), Iptu M. Luthfi, SH ( Paur Subbag binops ), Bpk. Rahman Subagja (BPBD/ Kabid pencegahan Covid-19 Gugus Tugas Jember).

"Adapun hasil Rakor dan Asistensi menghasilkan Poin-Poin yang disepakati pihak Panitia antara lain Kegiatan UTBK akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sd 28 April 2021 dimulai jam 08.00 Wib. yang diagendakan dengan penerapan Prokes covid-19 secara ketat dengan prinsip keselamatan nomor 1 dan untuk kepentingan lebih besar, " ujar Iptu M.Luthfi.

"Sedangkan estimasi  jumlah calon peserta UTBK sebanyak 14000 dengan rincian dilaksanakan selama 14 hari, untuk peserta per hari 1000 orang dengan pembagian dalam sehari dibagi 2 sesi kegiatan 1 sesi @500 orang peserta, " imbuh M.Luthfi. 

Untuk lokasi UTBK di area kampus Unej dan disiapkan sebanyak 13 aula kampus dan 1 aula di Bondowoso dengan kapasitas 100 orang dan akan diisi 20 sampai 30 orang peserta. Calon peserta yang hadir diwajibkan membawa hasil swab terakhir. Di area pintu masuk disiapkan Petugas Kesehatan Kampus yang bertugas melakukan pemeriksaan peserta, apabila diketahui suhunya 37 derajat maka akan dilokalisir, apabila ada yang positif covid-19 panitia tetap membolehkan ujian dengan memakai APD dan disiapkan ruangan Khusus.

Petugas pengamanan akan disiapkan tiap harinya 30 orang gabungan TNI, Polri dan Satpol PP bergabung dengan tim Pengamanan Internal kampus untuk mensterilkan pihak luar yang tidak berkepentingan dan sebelum pelaksanaan acara ruangan akan disterilisasi dengan semprotan disinfektan termasuk sarana2x komputer yang akan dipergunakan.  

"Setelah giat Rakor dan asitensi dilanjutkan peninjauan lokasi yang akan digunakan giat UTBK di fakultas Kedokteran, " pungkas Iptu M.Lutfi. (Jok/Siswandi)

Jember Jatim
siswandi

siswandi

Previous Article

Pasukan Siaga Kodim 0824/Jember Dapat Bantuan...

Next Article

Universitas Argopuro Jember Siapkan Diri...

Related Posts

Peringkat

Profle

WartaKampus.com

Yandi Arief

Yandi Arief

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 6, 2020

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Sep 20, 2020

UNEJ

UNEJ

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Oct 16, 2020

komarudin

komarudin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Oct 21, 2020

Profle

WartaKampus.com

Follow Us

Recommended Posts

Hadiri Halal Bi Halal Di FKG Unej, Wakil Bupati Jember Dorong RS Gigi dan Mulut Menjadi  Kebanggaan  Masyarakat Jember
Kode Etik Jurnalistik
Rahmat Petuguran: Tips Praktis Menulis Berita
Bagi Masker Dan Takjil Gratis Sambut Ramadhan Dan Diesnatalis, UKM KSR Politeknik Negeri Jember
Universitas Argopuro Jember Siapkan Diri jadi Perguruan Tinggi yang Dinamis dan Berkembang